Kamis, 06 Januari 2022

vb : RECAP 2021

 "2021 - Syukuri yang sudah membuatmu bertumbuh di tahun kemarin atau bersyukur 2021 sudah berakhir?"

                                        Jakarta,31 Des 2021

 

    Setelah memutuskan untuk membatalkan party asik bareng Atra disalah satu bar di Jakarta Selatan, aku memilih stay in bed dan menulis Recap 2021 yang ternyata banyak sekali hal-hal yang layak untuk disyukuri.


    Lalu apakah aku hanya akan stay in bed, bete, netlfix-an dan nulis doang? Tentu tyda dong. Ku telp Mas Aldeen, curhat ke-bete-an ku ini. Abis itu aku nekad aja beli beberapa beer dan smirnof via online. Pas udah sampe, tambah bete karna binguhng bukanya. Diajari pake sendok, tapi tanganku terlalu lemah - asw! sok macak lemah - buat buka pake sendok. Tiba-tiba dichat Mas Aldeen mau dikirimi pembuka botol ke hotel. Haha. Makasih ya Mas. 

    Kuminum 2,5 botol smirnof dan sedikit beer, yang ternyata sudah mmapu membuatku tipsi. Ya. Aku memang selemah itu perihal minum.


__________________________

    

    Tulisan ini kuteruskan di peron stasiun Pasar Senen, karna semalam aku sudah terlalu oleng. Keretaku jam 9 malam, tapi aku sudah di stasiun dari jam 3 sore, karna bingung mau ngapain, yaudah nerusin RECAP 2021 ini aja.

2 hari lalu, ketika muncul untuk membuat tulisan di blog, aku langsung buka Instagram. Kulihat lagi postingan-postingan ku selama 1 tahun ini. Lalu ku list, setahun ini aku udah ngapain aja. Pas kulist ternyata banyak juga hal-hal yang udah kulalui  setahun ini.


Jadi, based on postingan instgram aja ya...

1. Green Space Eljaradio (2Belas)

    Ini nih Bandku sekarang. Punya mereka itu salah satu bukti kalau aku terberkati. kalo diinget-inget, band initerbentuk karena rasan-rasanku dengan 1 manusia yang kini jadi drummer 2Belas dan terbentuklah 2Belas. 2Belas ini terdiri dari 6 manusia yang merupakan additional player semua. Haha. Band santuy tanpa ada target. Haha. Udah berapa tahun ya sekarang? sepertinya sudah 3 tahun. ya biarpun sering banget 2Belas ini jadi korban kehidupanku yang penuh drama. Haha.



Waktu itu Februari, kami di kontak Mas Panjex EljaRadio. Kami diundang untuk ngisi Segmen terbarunya EljaRadio "Green Space". Kebetulan saat itu PSS sedang vakum, sepakbola Indonesia juga sedang vakum karena Covid-19. 


2Belas menjadi band pembuka dari Segmen ini, yang nyatanya sampai EljaRadio bubar, tidak sempat untuk diteruskan. Sayang sekali. Padahal bisa menjadi wadah band-band kompilasi di Sleman. Tapi, karena 2Belas menjadi satu-satunya di  Segmen itu, malah menjadi ekslusif. Haha. Kadang-kadang aku mikir, 2Belas itu disayang banyak orang, hehe. Dimana mana jadi band jujugan. Green Space, trus event OmahPSS - biarpun harus kita cancel karena suatu hal, lalu mini-mini gigs juga tetep diajakin.

EljaRadio juga menjadi salah satu ruang yang membuat single pertama 2Belas dikenal banyak orang. Terimakasih EljaRadio. Semoga Eljaradio bisa hidup lagi, jadi Band-band Sleman bisa punya ruang untuk menyalurkan karyanya. Btw, kalian bisa nonton Green Space disini yaaa :

#GreenSpace Vol. 1 : White Day with 2Belas

2. Reuni DancikYk

    Ini ni manusia-manusia yang anjeer susah banget ditemuin. DancikYk ini terdiri dari 3 manusia soleha dan 1 manusia solehot. Hehe. Canda. Aku tyda se-hot itu. Mereka adalah teman seperjuangan sewaktu kuliah dulu. Sani, Intan, dan Anis yang tahun kemarin nikah. Sani sudah menjadi ibu dari 2 putra. Yang belum kelihatan jodohnya cuma aku dan Intan. 2 manusia ndlogok. Haha.

    Sekarang ini kita emang susah banget buat ketemu. Selain karena kesibukan, jarak juga menjadi salah satu alasan ke-memeng-an kita. Secara, kita sudah hampir kepala 3. Haha, tyda sadar sudah mau 30th. Kadang kita bisa ketemu karna ada moment saja. Be like Anis nikah, atau lahirnya Sakha dulu. Sekitar sebulan yang lalu, adiknya Sakha lahir juga, cuma aku, Anis dan Intan belum nemu waktu buat liat ponakan #2-nya DancikYk. Soon ya mah. Secepatnya.

Tapi Maret kemarin kita berhasil untuk sama-sama meluangkan waktu untuk meetup. Kita sepakat untuk bertemu di salah satu tempat ngopi daerah Jalan Damai. Selain ketemu, ngorol dan saling mendengarkan, Sani juga meminta kami membantunya foto produk untuk katalog brand distronya, CrushExp. 


Kayaknya setahun ini cuma sekali itu deh kita bisa kumpul berempat, ehh berlima nding sama Sakha. But, it's okay. Gapapa. Selalu ada waktu yang bisa kita bicarakan kok untuk kumpul lagi. Luv u guys. 







3. Ngamen 0.1 Cibubur : OTLAS #1

    Nah, ini nih awal aku ngerasa bener-bener Pamungkers Garis Kenyal. Hahaha. Covid-19. Pandemic yang berhasil membuat pelaku kesenian agak worry. Ya bagaimana tyda, karna memang tidak boleh ada kerumunan,semua kegiatan yang berpotensi membuat kerumunan harus ditiadakan, termasuk konser-konser musik. 

Sekian bulan pandemic berlalu, April lalu ada postingan Instagram Pamggung yang mampu menjadi angin segar pamungkers yang merindukan konser offline. Termasuk aku. Hehe. Kulihat tanggalnya, ternyata Minggu. Tanpa pikir panjang, ku pesan tiket nya, cari tiket ke Cibubur, kontak temen Jakarta yang mau nampung aku. Haha. And I found BangSat. Dia merelakan diri untuk menolongku, mulai dari njemput subuh-subuh, menyediakan tempat buatku "ngeluk boyok" dan mandi, sampai aku diantar ke venue, Seatap Caffe.

     Sesampaiku di Seatap Caffe, aku ketemu ketemu sama beberapa teman baru, ada Azizah, Fitria, sama airin. Ketika kita nunggu opengate dibuka, aku ingat kalo pernah kontakan sama Mas Haris, photographernya MasPam. Kutanyakan dia, siapa tau aku dapat kesempatan buat foto bareng sama MasPam. Biarpun aku ga berharap banyak, karena aku bukan pemuja privilege jalur dalam. Hehe. Perihal konsernya juga. No Ticket No Concert!. Cuz we can supporting the music and the very people in it by buy the ticket. 

    Ternyata Tuhan dan semesta berbaik hati, ditengah-tengah performnya MasPam, dia nanya "Yang paling jauh dari mana nih?". Banyak yang mengangkat tangannya, akupun. Ada yang bilang dari Bandung, Depok, sampai saatnya aku ditanyain "Darimana?", kujawab "Magelang". Ditanyain namanya siapa, dll. Itu yang bisa jadi jalanku foto bareng sama MasPam, tapi dibantu Mas Haris juga, biarpun setelah sekian lama, ternyata BangBandi sempet cerita kalo saat itu aku gadibolehin foto, tapi Mas Haris bilang kalo aku adeknya. Haha. 

MasPam say : "You can take me out of the music, but you can't take the music out of me"



4. Freelance Wedding Organizer (Dharmawangi - SatuJam)

   Nah. Ini juga salah satu hal yang patut disyukuri di tahun ini. Daridulu ku selalu bilang, kalau suatu hari nanti aku sudah tidak menjadi seorang guru, aku pengen terjun di dunia per-event-an. 
    Tahun kemrin diberi kesempatan untuk gabung di WO Dharmawangi. Bareng sama Fany, Kak Yoga, Bos Kecel dan yang lain. 


    Biarpun masih baru di dunia wedding, tapi kuanggap sebagai salah satu jalan memperlebar kenalan dan perbanyak koneksi aja. Desember kemaren juga memutuskan untuk pamit dari anak-anak Dharmawani lalu gabung di SatuJam WO. 
    Disana malah ada mbakku waktu aku masih aktif OMK dulu, Mbak Tyas. Hehehe. Ya semoga makin bisa maksimal biarpun itu hanya kerjaan sampingan. 
Tetap enjoy!

5. Rilis single ke-3 2Belas : R.I.N.D.U 

    Band santuy tanpa target ya cuma 2Belas. Haha. Tapi tahun kemaren kita berhasil rilis 1 lagu dan MV yang berjudul R.I.N.D.U. Seperti biasa, kita recording di tempat andalan kita "LyrysMusicStucio" dengan peramu andalan kita Om Andre.

Untuk MV kita sepakat memilih MIS untuk menjadi lokasi kita, secara lagu kita emang menceritakan kerinduan ke PSS Sleman. Dibantu Dek Bintang, Coco dan Mas Boni, MV kita bisa selesai sesuai target.




Rilis di @ youtube pada tanggal 20 Mei, tepat dengan Ulang Tahun PSS Sleman.

Kalian bisa liat MV R.I.N.D.U disini niiihh : 

2BELAS - R.I.N.D.U (Official Music Video)

    Tapi sebelum MV kita rilis, 17 Mei kita diajak untuk ikut ngisi salah satu acara Eljaradio bareng dengan dengan Band Kompilasi yang lain. Nah, kita berkesempatan untuk membawakan lagu kita secara live di acara itu. 




Kalian bisa liat disini nih :

Football Party: Land of Hope and Glory


6. MPLS : Rilis Jingle Dare To Be Free - YKC ALL KIDS

    Waktu itu aku berkempatan dan diberi kepercayaan untuk menjadi ketua panitia MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Kuambil tema besar "Dare To Be Free" yang akhirnya jadi judul jingle MPLS untuk pertama kalinya. Dengan bantuan beberapa teman - ada Mas Amex gitarisnya RR lalu ada mas Hisdan Gitarisnya Pensil Alis - untuk bikin lirik dan lagu, lalu 2 alumni yang ngisi suara - ada Dek Bendot dan Dek Mega - rilislah jingle itu. Kalian bisa dengerin diPlatform digital music kesayangan kalian.

    MPLS ini kubagi jadi 3 kegiatan; Pre-Event;D-Day;Post Event. Pre-Event MPLS kubuka dengan memperbaharui tembok utara sekolah. Kukontak salah satu temanku yang pernah gambar di FellowCaffee. Lalu diajaklah beberapa temannya. Ada Mas Antok Mba Minas yang ternyata adalah suami Istri, lalu ada Mas Oak, Mas Nick, Mas Dyget, Mas Mahoo, Mas Abek, Mas Nsideone. Event itu menambah koneksi dibidang beda lagi;grafiti. Dan sampai sekarang masih berhubungan baik dengan mereka, malahan nambah teman lagi dari teman-teman yang lain. Hahaha



    __________________________


    Ada banyak hal yang pantas disyukuri di tahun 2021, banyak pengalaman baru entah yang baik atau yang tyda baik, sampai dispill di sosmed dan dikata-katain juga ada.

Tahun ini jadi tahun dimana aku bisa menemukan Vibi yang baru, ngerasa lebih bisa menikmati hidup. Bisa wira-wiri nonton konsernya MasPam, bisa kenal orang-orang baru di KYS, bisa onstage bareng sama 2Belas, bisa kerja dapet gaji, dikelilingi orang-orang baik yang siap tak repoti. Iyaaa. Kamu yang lagi baca ini. Maaf ya, tak repotin terus. Se-sendiri nya aku ngejalanin semuanya, aku masih butuh kamu. 

Tulisan ini selesai ditulis tanggal 6 Januari 2022, yang diawal tahun 2022 aku menemukan dan menyadari kalau aku masih takut "diseriusi". Masih berfikiran belum butuh siapa-siapa, masih belum kepikiran untuk menikah, masih belum kepikiran untuk punya anak. 

Resolusi? Gatau. Aku mau jadi mbak-mbak let it flow aja.

2022? birdy in my heart~


                                    

                                        With luv, vb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LET'S WASTE YOUR TIME!

To Someone Whose B'day is Today : My luvly toothless.

 Special lines as 27th Birthday Tribute To a Toothleesst Man Called Bapak RA.Ditya Today is one of the favorite days of a a-door-a-bowl man ...